Mengangakat Potensi Desa Melalui Digital Platform: Menjangkau Lebih Luas Melalui Media Sosial

Kamis, 11 Januari 2024, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam pengembangan masyarakat, khususnya di tingkat desa. Salah satu langkah konkrit yang diambil adalah melalui kegiatan pelatihan Mengangkat Potensi Desa Melalui Digital Platform: Menjangkau Lebih Luas Melalui Media Sosial di Desa Rindu Hati.

Desa Rindu Hati memiliki potensi alam dan sumber daya manusia yang luar biasa. Namun, seringkali keterbatasan akses informasi dan teknologi menjadi hambatan dalam mengangkat potensi tersebut. Inilah latar belakang UMB menginisiasi kegiatan ini untuk membantu masyarakat setempat memperluas jangkauan potensi mereka melalui pemanfaatan digital platform dan media sosial.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dan dosen dari UMB yang bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk memberikan pelatihan dan pendampingan dalam memanfaatkan teknologi digital. Dalam pelatihan yang diselenggarakan, masyarakat diajarkan tentang penggunaan smartphone, pembuatan konten yang menarik, dan manajemen media sosial. Hasil dari kegiatan pelatihan ini menunjukkan respon positif dari masyarakat, dengan peningkatan aktivitas online dan minat dari pihak luar yang tertarik dengan potensi desa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook="tagdiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjMwIiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwaG9uZSI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzgiLCJkaXNwbGF5IjoiIn19" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles

kami masyarakat rinduhati akan membatu
WeCreativez WhatsApp Support
Bagian Promosi
Wiwik
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info Pemerintahan
Muhammad Hamdi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Pemesanan Glamping
Dedi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info Pemerintahan
Mardi
Available