Pelatihan Marketing Digital Destinasi Wisata

Pada tanggal 20 April 2024, Desa Rindu Hati, yang terletak di Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, menggelar pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi pariwisata lokal melalui penerapan strategi pemasaran digital. Kepala Desa Amiril Mukminin, S.Sos, secara resmi membuka acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Amiril Mukminin, S.Sos, menyoroti pentingnya memanfaatkan teknologi dan media sosial dalam mempromosikan destinasi pariwisata Desa Rindu Hati. “Kami percaya bahwa pemasaran digital dapat menjadi alat yang efektif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan serta memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal,” ujarnya.

Sebagai narasumber utama, Agus Taifur, SP dari Desa Wisata Foundation, memberikan wawasan mendalam tentang strategi pemasaran digital yang efektif dalam konteks pariwisata desa. Dengan pengalaman dan pengetahuannya yang luas dalam bidang ini, Agus Taifur memberikan tips dan trik kepada peserta pelatihan untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial, pembuatan konten menarik, dan strategi pemasaran digital lainnya. Kemudian, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok sehingga lebih mudah dalam memahami dan menggunakan aplikasi untuk menunjang promosi produk. Selain itu, panitia sudah menyiapkan reward untuk kelompok yang memilki desain terbaik.

Peserta pelatihan, yang terdiri dari perwakilan masyarakat lokal, pemilik usaha pariwisata, serta pihak terkait lainnya, antusias mengikuti setiap sesi pelatihan dan aktif bertanya kepada narasumber untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam.

Acara pelatihan ini merupakan bagian dari Program Desa Cerdas yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan masyarakat Desa Rindu Hati dalam mengelola dan mempromosikan potensi wisata yang dimiliki. Dengan semangat kolaborasi dan komitmen bersama, diharapkan Desa Rindu Hati akan menjadi destinasi wisata yang semakin dikenal dan diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook="tagdiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles

kami masyarakat rinduhati akan membatu
WeCreativez WhatsApp Support
Bagian Promosi
Wiwik
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info Pemerintahan
Muhammad Hamdi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Pemesanan Glamping
Dedi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info Pemerintahan
Mardi
Available