Pelatihan Literasi Digital ‘Cakap Dalam Bermedia Sosial’

Rabu, 20 Desember 2023 Desa Rindu Hati menggelar pelatihan literasi digital ‘cakap dalam bermedia sosial’ yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Desa Iman Pauzi S.Kom.

Dalam sambutannya, Iman Pauzi, S.Kom menyampaikan pentingnya pemanfaatan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan potensi dan kegiatan di Desa Rindu Hati. Ia juga menggarisbawahi bahwa pengetahuan tentang iterasi digital akan membantu dalam meningkatkan keterampilan dan daya saing masyarakat desa dalam dunia digital.

“Pelatihan ini adalah langkah nyata kita untuk bersiap menghadapi era digital. Media sosial adalah alat yang powerful untuk mempromosikan keindahan dan potensi Desa Rindu Hati. Saya berharap, dengan pelatihan ini, masyarakat desa dapat lebih cakap dalam bermedia sosial,” ujar Iman Pauzi, S.Kom.

Acara ini turut dihadiri oleh BPD, Duta Digital, Kader Digital, Bumdes, Management Glamping, Tim RKDD dan Karang Taruna. Mereka hadir untuk mendukung upaya pengembangan potensi desa melalui pemanfaatan media sosial.

Narasumber pada acara ini adalah Dian Nata Yasrija, S.Hut, M.Ling, dari Pengurus Berendo UMK Provinsi Bengkulu. Dian Nata Yasrija membagikan pengetahuan dan pengalamannya tentang literasi digital dan pemanfaatan media sosial secara efektif. Ia juga memberikan wawasan mengenai pentingnya berkomunikasi dengan baik di era digital untuk meningkatkan daya tarik dan interaksi masyarakat.

Peserta pelatihan aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi. Mereka mendapatkan pemahaman mendalam tentang strategi penggunaan media sosial untuk mempromosikan potensi wisata, produk lokal, dan kegiatan komunitas di Desa Rindu Hati.

Pelatihan literasi digital ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan visibilitas dan daya tarik Desa Rindu Hati di ranah digital. Dengan pengetahuan yang diperoleh, diharapkan masyarakat desa dapat lebih efektif dalam memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk memajukan potensi dan kegiatan mereka.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook="tagdiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles

kami masyarakat rinduhati akan membatu
WeCreativez WhatsApp Support
Bagian Promosi
Wiwik
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info Pemerintahan
Muhammad Hamdi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Pemesanan Glamping
Dedi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info Pemerintahan
Mardi
Available