DESA RINDU HATI SEBAGAI KELOMPOK DESA BERPERADABAN MELALUI PEMBERDAYAAN PROGRAM WASH (WATER SANITATION AND HYGIENE) DAN GERMAS (GERAKAN MASYARAKAT SEHAT)

UNIVERSITAS BENGKULU (UNIB) Kembali melaksanakan pengabdian kepada masyarakat Desa Rindu Hati, yang mana sudah terlihat hubungan kerjasama antara Universitas Bengkulu dengan Desa Rindu Hati semakin solid dan berkelanjutan. kedatangan tim dari UNIB tanggal 11 Agustus 2022 kemaren disambut hangat dan antusias oleh warga desa tersebut.

Kali ini Universitas Bengkulu FKIP Prodi PGSD menggandeng nara sumber dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang mana diwakili oleh Bapak Januardi selaku Ert WASH PMI Curup sesuai dengan materi yang disampaikan oleh bapak Januardi Water Sanitation and Hygiene (WASH) masyarakat Desa Rindu Hati dihimbau agar selalu menjaga kualitas air bersih mengingat betapa banyaknya warga yang terserang penyakit hanya karena kurangnya ketersediaan air bersih.

Bapak Irfan Supriatno, S.Pd., M.Pd. selaku ketua tim dalam materinya “Gerakan Msyarakat Sehat (GERMAS)” menghimbau kepada masyarakat Desa Rindu Hati agar selalu membiasakan pola hidup sehat mulai dari lingkungan yang bersih, air bersih, makanan yang bersih , pakaian yang bersih dan mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok dan buang sampah sembarangan. Dengan adanya materi ini semoga mastarakat Desa Rindu Hati lebih memahami betapa pentingnya pola hidup sehat guna membentuk masyarakat yang sehat, masyarakat yang pintar dan masyarakat yang kuat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook="tagdiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles

kami masyarakat rinduhati akan membatu
WeCreativez WhatsApp Support
Bagian Promosi
Wiwik
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info Pemerintahan
Muhammad Hamdi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Pemesanan Glamping
Dedi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info Pemerintahan
Mardi
Available