DESA RINDU HATI SIAP HADAPI DUNIA DIGITAL BERSAMA PPM UNIVERSITAS BENGKULU BERBASIS RISET

PPM Unib Berbasis Riset sedang melaksanakan Pembinaan tentang Informasi dan Teknologi kepada Masyarakat Desa Rindu Hati.

Dalam menghadapi tantangan  Global mendatang dimana semua serba Digital maka Masyarakat Desa Rindu Hati Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah menggandeng PPM Berbasis Riset dari Universitas Bengkulu untuk membina warga Masyarakat agar bisa menguasai tentang Informasi dan Teknologi.

Pembinaan dari PPM Berbasis Riset dari Universitas Bengkulu ini akan membimbing masyarakat Desa Rindu Hati terutama Penggelola Wisata Glamping dan Pemerintah Desa agar mengerti dan menguasai Dunia Digital apalagi Desa Rindu Hati adalah salah satu yang dipilih Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi Duta Desa Digital mewakili dari Kecamatan Taba Penanjung.

“ kami akan membantu masyarakat terutama Pengelola Wisata Glamping dan Pemerintah Desa Rindu Hati agar memiliki dan nanti memanfa’atkan Website Desa untuk memperkenalkan Wisata dan Produk-produk Desa Rindu Hati ke Dunia Luar” demikian ujar Bapak Dr. EKO RISDIANTO, S.Si, M.Cs Sebagai Ketua Kelompok atau Pimpinan PPM Berbasis Riset dari Universitas Bengkulu ini.

Selain membuat Website Desa PPM Berbasis Riset dari Universitas Bengkulu ini juga membuat sebuah Aplikasi untuk menyimpan data tentang Aset-aset Desa dan Infentaris Desa lainnya secara Digital sehingga semua data-data berupa Aset atau pun Infentaris Desa tersimpan secara rapi dan aman. Bapak Dr. EKO RISDIANTO, S.Si, M.Cs juga memberi kesempatan kepada Desa-desa lain jika mau untuk bekerja sama dengan PPM Unib Berbasis Riset untuk membuat Aplikasi Aset Desa tersebut.

PPM Berbasis Riset dari Universitas Bengkulu ini juga menyerahkan bantuan CCTV 3 Unit kepada Pemerintah Desa Rindu Hati, CCTV ini diserahkan langsung oleh Bapak Dr. EKO RISDIANTO, S.Si, M.Cs dan Bapak FUNY FARADAY, M.T kepada Kepala Desa Rindu Hati Bapak AMIRIL MUKMININ, S.Sos.

Pemasangan CCTV ini guna untuk mengawasi Aset-aset dan Infentaris Desa yang ada, dari Pencurian ataupun Pengrusakan dari orang-orang yang tak bertanggung jawab, 3 unit CCTV ini dipasang di Wisata Glamping Desa Rindu Hati agar Wisata Glamping Desa Rindu Hati Aman dari gangguan apapun sehingga Penggunjung merasa aman dan nyaman saat berekreasi diwisata Rindu Hati.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook="tagdiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]

Latest Articles

kami masyarakat rinduhati akan membatu
WeCreativez WhatsApp Support
Bagian Promosi
Wiwik
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info Pemerintahan
Muhammad Hamdi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Pemesanan Glamping
Dedi
Available
WeCreativez WhatsApp Support
Info Pemerintahan
Mardi
Available